FACEBOOK VS FAITHBOOK

Posted: Oktober 19, 2009 in Uncategorized
Facebook bagi sebagian besar orang bukanlah nama yang asing. Situs jejaring sosial (social networking) ini memiliki keasyikan tersendiri bagi penggunanya. Dapat bertemu dengan teman-teman lama di dunia maya, menampilkan koleksi foto, memberikan komentar atas foto teman dan lain sebagainya. Intinya adalah Facebook dipergunakan sebagai media komunikasi antar teman.

Adapun member yang mendaftarkan diri dalam situs ini beragam dari suku, agama, ras dan golongan bahkan tidak sedikit umat kristen termasuk di dalamnya.. Ada yang mempergunakan situs ini sebagai media promosi kegiatan gereja, ada yang hanya sekedar ingin tahu keberadaan situs ini, ada juga yang “kecanduan” situs ini sehingga seakan memiliki ‘kewajiban’ untuk membuka situs ini setiap hari bahkan setiap ada kesempataN. Sebagai umat kristen, sepatutnya bangga karena selain Facebook, kita memiliki FAITHBOOK alias ALKITAB. Menurut Wikipedia.com, terhitung tanggal 1 Januari 2007, terdapat 2.436 jumlah bahasa dan dialek yang telah digunakan dalam menerbitkan sedikit-dikitnya satu buku dari Alkitab. Alkitab telah dicetak lebih dari 4.700.000.000 eksemplar dan merupakan “buku” yang paling banyak diterjemahkan dan dicetak di dunia. (sebagai catatan, jumlah bahasa yang digunakan di seluruh dunia tercatat 6.912 bahasa dari 39.491 bahasa yang pernah ada.). Woow!!

Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah berapa banyak kita yang mempergunakan Faithbook sebagai dasar kehidupan? Berapa besar minat kita untuk ‘surfing’ atau menjelajahi Faithbook? Sampai level manakah ‘kecanduan’ kita untuk ‘browsing’ Faithbook? Sejauh manakah Faithbook dipergunakan sebagai media komunikasi dengan Tuhan?

Sudahkah membaca Faithbook hari ini?

FIRMANMU PELITA BAGI KAKIKU DAN TERANG BAGI JALANKU…..

Komentar
  1. antidiabetes mengatakan:

    nice post

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s